Tags

, , , , , , ,

Birunya air dan dipadu dengan relief tebing batu karang semakin membuat indahnya Pantai Perawan.

Malang Raya memang cukup kaya potensi alam yang bisa dijadikan obyek wisata yang beragam. Ada air terjun, Bendungan, Pegunungan, dan tentunya kekayaan alam berpa pantai. Kabupaten Malang yang beberapa daerahnya berada di sepanjang pesisir pantai selatan pulau jawa, cukup banyak memiliki sederet pantai yang indah dan eksotis. Sebagian memang sudah dikelola untuk menjadi obyek wisata, tetapi tidka sedikit pula yang hingga sekarang masih Alami ataupun hanya dipergunakan warga setempat untuk bermukim.

Dua Nelayan Berangkat Melaut untuk menangkap ikan.

Sebut saja pantai-pantai yang mungkin namanya sudah cukup dikenal bahkan sudah tertulis beberapa literatur wisata ataupun di peta keluaran terbaru. pantai Balekambang di Kecamatan Bantur, dan Pantai Sendangbiru di Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Sementara yang belum begitu terekspos namun memliki panorama yang cukup menarik adalah Pantai Perawan. pantai ini terletak di Desa Sido Asri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Berjarak sekitar 60 kilometer ke arah selatan dari pusat Kota Malang
Karena memang belum dikelola menjadi objek wisata, makanya masih jarang sekali yang mengetahui keberadaan pantai tersebut. Dengan begitu, dengan keindahan pemandangannya, suasana di pantai tersebut terlihat sepi, bersih dan hanya suara deburan ombak yang mendominasi. Sementara, hanya beberapa orang saja yang berlalu lalang di pantai ini. Mereka adalah para nelayan ikan dari warga setempat.
selain secara publikasi dan promosi pantai ini belum gencar,Β  pantai ini sepi pengunjung dari luar wilayah karena kondisi jalan menuju desa tersebut yang masih belum sempurna. Didominasi jalan batu. Sehingga cukup menyulitkan dan calon pengunjung untuk melintasi jalan tersebut. Apalagi belum adanya papan penunjuk arah yang jelas untuk mengarahkan pengunjung ke lokasi tersebut. “Jadi cocok lah, pantai ini mendapat sebutan Pantai Perawan” .
Tetapi kalau memang untuk benar-benar merasakan dan menikmati suasana pantai dengan puas tanpa banyak gangguan, mungkin Pantai Perawan ini layak untuk dijadikan alternatifnya. Alhamdulillah saya sudah berkempatan untuk mengunjungi pantai ini.

Sepanjang pasir pantai membentang, hanya beberapa pengunjung saja yang nampak.

Advertisements